Senin, 21 November 2016

339 views

text : Richard Samuel

foto : Dok. MOTORFREAKZ



SKUAD BARU TIM RENAULT F1

SKUAD BARU TIM RENAULT F1

Tim pabrikan F1 asal Perancis – Renault baru saja mengumumkan susunan pembalapnya untuk musim balap tahun 2017. Tim Renault sebelumnya telah mengkonfirmasi Nico Hulkenberg sebagai pembalap utama mereka tahun depan. Teka-teki berikutnya siapakah yang akan menemani Hulkenberg di Renault? Sejumlah kandidat sempat bermunculan mulai dari duo pembalap Renault musim ini yaitu Kevin Magnussen, Jolyon Palmer. Kemudian ada juga nama Esteban Ocon. Renault akhirnya memutuskan Jolyon Palmer bertahan di tim Renault untuk tahun depan mendampingi Nico Hulkenberg.

Jolyon Palmer memulai debut nya di F1 pada tahun 2016 ini di GP Australia. Penampilan perdananya tidak lah buruk. Jolyon yang masih minim jam terbang di F1 memang gagal meraih point pada balapan perdananya tersebut namun setidaknya ia menunjukkan bahwa ia mempunyai potensi setelah pada tahun 2014 lalu ia berhasil menjadi juara dunia GP2 Series. Pada tahun 2015 Jolyon menjadi pembalap ketiga tim Lotus F1. Jolyon kemudian baru berhasil meraih point pertamanya di GP Malaysia setelah start dari posisi ke-19.

Sementara Nico Hulkenberg merupakan pembalap yang lebih berpengalaman karena sudah membalap di F1 sejak tahun 2010. Prestasi terbaik Nico Hulkenberg di F1 adalah tiga kali finis keempat yaitu di GP Belgia 2012 & 2016 bersama tim Force India dan di GP Korea 2013 bersama tim Sauber. Selain itu Nico Hulkenberg juga berhasil meraih pole position perdananya di GP Brazil 2010 bersama tim Williams.

Dengan komposisi pembalap Nico Hulkenberg dan Jolyon Palmer, tim Renault berharap dapat mendongkrak posisi mereka di klasemen pada tahun 2017. Pada musim 2016 ini tim Renault baru berhasil mengumpulkan 8 point dari 19 balapan yang sudah berlangsung. Hasil finis terbaik tim Renault di musim 2016 ini adlah posisi ketujuh di GP Rusia 2016 oleh Kevin Magnussen.

Selain tim Renault, tim-tim yang sudah mengkonfirmasi susunan pembalap mereka dengan lengkap adalah Mercedes yang masih mempertahankan Nico Rosberg dan Lewis Hamilton. Kemudian ada tim Red Bull Racing yang masih mempertahankan Daniel Ricciardo dan Max Verstappen. Ferrari yang masih mempertahankan Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen. McLaren Honda yang tampil dengan line up baru yaitu Fernando Alonso dan Stoffel Vandoorne menggantikan Jenson Button. Scuderia Toro Rosso mempertahankan Carlos Sainz Jr dan Daniil Kvyat dan tim Williams mempercayai Valtteri Bottas dan Lance Stroll untuk musim depan.

Related Article

RECENT POST

LAUNCHING PAHAMI: Gairahkan Bisnis Otomotif Di Indonesia

Juga Menjadi Ajang Tukar Informasi Seputar Bisnis Otomotif

KW SUSPENSION VARIANT 4 HADIR DI ESSEN MOTORSHOW

Coilover Mutakhir Ini Diciptakan Khusus Untuk Sport Dan Supercar

10 FAKTA MENARIK PORSCHE MDA 2016

Ini Yang Perlu Elu Ketahui Tentang Porsche Media Driving Academy