Kamis, 24 November 2016

633 views

text : Endy Listiawan

foto : Endy Listiawan



ETCC 2016 SERI 6

ETCC 2016 SERI 6

Indonesian Sentul Series Of Motorsport (ISSOM) 2016 Seri 6 yang sudah dilangsungkan pada 13 November 2016 lalu di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor menyisakan sejumlah berita yang menarik untuk dikabarkan. Salah satunya dari Tim E30 Register Motorsport.

Melalui pembalap andalannya Sukartono yang akrab disapa Karton, tim E30 Register Motorsport turun di balap European Touring Car Championship (ETCC) kategori EURO 2000 dan balap Sentul Super Touring Championship (SSTC) 1 (2100-3500cc). Namun yang mengagumkan, tim yang berbasis komunitas BMW E30 ini berhasil menyabet gelar juara umum balap EURO 2000 2016 kelas Novice di tahun pertamanya turun di ajang ISSOM.

Menanggapi prestasi yang sangat gemilang ini, Adhitya Yudistira selaku penanggung jawab tim E30 Register Motorsport dan sekaligus Ketua Umum komunitas E30 Register mengaku sangat puas dengan hasil ini dan sangat mengapresiasi dukungan para sponsor yang sudah menyempatkan diri untuk datang jalannya balapan. “Alhamdulillah balapan hari ini sangat bagus ya. Ini juga berkat dukungan dari para sponsor, yang salah satunya ada yang datang dari luar negeri. Ini sangat mendukung dari segi moril ya,” tutur Adhitya saat ditemui Motorfreakz.com.

Sementara jika ditengok dari jalannya balapan EURO 2000 Seri 6 ini, BMW E30 bernomor lambung 510 yang dibesut Karton tampak memiliki performa yang cukup baik untuk di kelasnya. Hal ini bisa dibuktikan ketika di lap-lap awal, Karton sempat terilbat aksi saling susul-menyusul di trek lurus dengan Abraham Busro dari tim Gazpoll Racing Team.

Namun tak bisa dipungkiri, performa tunggangan Abraham Busro jauh lebih baik daripada Karton. Di pertengahan lap, Karton tampak mulai keteteran dan tertinggal cukup jauh dari Abraham Busro. Meski begitu, Karton masih sanggup melayani pertarungan dengan 2 pembalap lain dari kelas Promotion dan Master yang notabene kelas diatas Karton.

“Meski sebenarnya performa mesin mobil saya masih bagus, tapi ada satu kompetitor saya yang bisa dibilang performa mobilnya memang jauh diatas mobil saya. Makanya dia bisa finish di nomor satu dan saya di nomor dua,” ujar Karton.

Hingga bendera finish dikibarkan, Karton berhasil mempertahankan posisinya dan sukses menduduki podium 2 di balap EURO 2000 2016 Seri 6 ini. Hasil ini membuat Karton merasa senang dan bangga. Terlebih atas pencapaiannya menjadi juara umum di kelas Novice.

“Kami senang dan fun ya dengan hasil balap hari ini. Karena effort yang kami bangun dari awal setahun sampai saat ini, dengan segala macam kendala, akhirnya bisa kami lalui dengan baik. Pencapaian ini juga berkat dukungan para sponsor dan kami mengucapkan terima kasih,” tutup Karton.

Lantas di 2017 mendatang, tim E30 Register Motorsport akan turun di balap EURO 2000 namun kelas yang setingkat lebih tinggi, yaitu kelas Promotion.

Selamat buat tim E30 Register Motorsport...!

Related Article

RECENT POST

LAUNCHING PAHAMI: Gairahkan Bisnis Otomotif Di Indonesia

Juga Menjadi Ajang Tukar Informasi Seputar Bisnis Otomotif

KW SUSPENSION VARIANT 4 HADIR DI ESSEN MOTORSHOW

Coilover Mutakhir Ini Diciptakan Khusus Untuk Sport Dan Supercar

10 FAKTA MENARIK PORSCHE MDA 2016

Ini Yang Perlu Elu Ketahui Tentang Porsche Media Driving Academy