Kamis, 24 November 2016

473 views

text : Endy Listiawan

foto : Endy Listiawan



DENNY PRIBADI JADI JUARA UMUM SCC 2016 KELAS B

DENNY PRIBADI JADI JUARA UMUM SCC 2016 KELAS B

Setelah melalui beragam masalah dan hambatan lain, akhirnya di ajang Indonesian Sentul Series Of Motorsport (ISSOM) 2016 Seri 6 yang berlangsung 13 November 2016 lalu di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Denny Pribadi yang membela tim Total Motorsport berhasil dinobatkan sebagai Juara Umum balap Super Car Championship (SCC) 2016 kelas B.

Ketika ditemui tim Motorfreakz.com, Denny mengungkapkan betapa senang dirinya bisa meraih titel juara umum di musim balap 2016 ini dan menanggapi positif tentang balap SCC yang di seri 6 ini digabung dengan balap SSTC 2.

“Saya seneng banget mas. Apalagi di seri 6 ini balap Super Car digabung sama balap Super Touring. Balapannya jadi seru dan saya jadi semangat bisa balapan dengan mobil balap yang selevel dengan mobil saya,” sebut Denny.

Sementara jika ditilik dari jalannya balapan, Toyota Corolla DX (KE-70) bernomor 47 yang menjadi andalan Denny berperforma sangat baik. Khususnya di awal-awal lap. Sempat terlihat Denny tengah bertarung sengit dengan beberapa mobil balap yang biasa bertarung di balap SSTC 2.

Sebut saja seperti Mitsubishi Lancer bernomor 78 besutan Tugimin dari Indonesian Performance, Honda Jazz yang ditunggangi oleh Avan Abdullah dari tim Delta Garage, Toyota Corolla DX yang dikemudikan Ismail Ekadana, dan masih banyak lagi.

Sayangnya, di pertengahan lap Corolla DX besutan Denny mengalami masalah pada fuel preassure, yang menyebabkan aliran bahan bakar ke ruang bakar jadi terhambat. Alhasil, putaran mesin jadi drop di 6000-6500 RPM.

 

“Waktu itu mobil sempat ada kendala sedikit di fuel pressure mas. Jadi supply bensin ke mesin agak turun dan putaran mesin jadi susah naik setelah 6000 RPM. Saya coba bejek gas, tapi mentok maksimal di 6500 saja mas. Gak bisa lebih,” sebut Denny.

Namun dengan semangat tempur yang dimiliki, akhirnya Denny berhasil menghantarkan Corolla DX-nya yang didukung oli Total itu menyentuh garis finish dan menyabet juara 1 di kelas B1, serta juara 3 secara keseluruhan.

Di sela-sela wawancara, Denny memberikan sedikit bocoran kalau dirinya berencana untuk meng-upgrade tunggangannya.

Bravo Denny Pribadi dan Total Motorsport...!

Related Article

RECENT POST

LAUNCHING PAHAMI: Gairahkan Bisnis Otomotif Di Indonesia

Juga Menjadi Ajang Tukar Informasi Seputar Bisnis Otomotif

KW SUSPENSION VARIANT 4 HADIR DI ESSEN MOTORSHOW

Coilover Mutakhir Ini Diciptakan Khusus Untuk Sport Dan Supercar

10 FAKTA MENARIK PORSCHE MDA 2016

Ini Yang Perlu Elu Ketahui Tentang Porsche Media Driving Academy