Sabtu, 26 November 2016

538 views

text : Richard Samuel

foto : Dok. MOTORFREAKZ



HAAS F1 TEAM UMUMKAN SUSUNAN PEMBALAP MUSIM 2017

HAAS F1 TEAM UMUMKAN SUSUNAN PEMBALAP MUSIM 2017

Tim F1 independen asal Kannapolis, Amerika Serikat – Haas F1 Team telah mengkonfimasi susunan pembalap mereka untuk musim balap tahun 2017. Romain Grosjean dipertahankan dan pembalap muda asal Denmark - Kevin Magnussen resmi bergabung dengan Haas untuk musim 2017 menggantikan Esteban Gutierrez yang gagal menyumbang satu point pun musim ini.

Romain Grosjean merupakan salah satu pembalap yang berpengalaman di F1 dan juga mantan juara dunia GP 2 Series sementara Kevin Magnussen juga merupakan pembalap muda yang bertalenta. Seluruh point yang diraih oleh Haas di musim 2016 ini merupakan hasil raihan finis Romain Grosjean. Kevin Magnussen dinilai seharusnya bisa meraih lebih banyak point lagi namun mobil Renault yang dikendarainya musim ini kurang mumpuni.

Haas F1 Team telah menunjukkan performa yang baik sepanjang musim balap tahun 2016 ini. Sebagai tim debutan mereka berhasil mengalahkan tim independen lainnya yang lebih berpengalaman seperti Sauber. Kemudian Haas juga berhasil mengalahkan tim pabrikan Renault yang pada musim ini baru kembali lagi ke F1 sebagai tim pabrikan. Selain itu sebagai tim debutan, Haas juga berhasil mengalahkan tim debutan lainnya di musim ini yaitu Manor Racing.

Pencapaian tim Haas di musim 2016 sudah melebihi ekspektasi mereka berkat paket mobil VF-16 yang cukup mumpuni. Prestasi terbaik tim Haas di musim ini adalah finis kelima di GP Bahrain 2016. Sementara hasil finis terbaik tim Renault adalah finis ketujuh di GP Rusia 2016. Kemudian hasil finis terbaik tim Sauber adalah finis kesembilan di GP Brazil 2016 dan hasil finis terbaik tim Manor Racing adalah finis kesepuluh di GP Austria 2016. Tidak hanya itu, hasil finis kelima tim Haas di GP Bahrain 2016 juga menyamai hasil finis kelima tim lainnya yang lebih berpengalaman yaitu tim McLaren Honda.

Selain susunan pembalap baru, tim Haas juga akan tetap menggunakan mesin pasokan Ferrari dan tentunya sasis mobil baru VF-17 yang disesuaikan dengan regulasi teknis musim balap tahun 2017.

Related Article

RECENT POST

LAUNCHING PAHAMI: Gairahkan Bisnis Otomotif Di Indonesia

Juga Menjadi Ajang Tukar Informasi Seputar Bisnis Otomotif

KW SUSPENSION VARIANT 4 HADIR DI ESSEN MOTORSHOW

Coilover Mutakhir Ini Diciptakan Khusus Untuk Sport Dan Supercar

10 FAKTA MENARIK PORSCHE MDA 2016

Ini Yang Perlu Elu Ketahui Tentang Porsche Media Driving Academy