Minggu, 30 Oktober 2016

712 views

text : Richard Samuel

foto : Dok. MOTORFREAKZ



TREN POSITIF MCLAREN HONDA

TREN POSITIF MCLAREN HONDA

Tim McLaren Honda lanjutkan tren positif di sisa musim balap F1 2016. Hingga seri balap GP Amerika Serikat 2016, tim McLaren Honda sudah berhasil mengumpulkan 74 point dengan raihan hasil finis terbaik adalah dua kali finis di posisi kelima pada balapan GP Monaco 2016 dan GP Amerika Serikat 2016. Sementara sepanjang musim balap tahun 2015 lalu, tim McLaren Honda hanya berhasil mengumpulkan 27 point saja.

Tim McLaren Honda berhasil meraih point pertama pada balapan GP Bahrain lewat pembalap muda mereka - Stoffel Vandoorne menggantikan Fernando Alonso yang cedera. Ia tidak gentar menghadapi gempuran para pembalap yang lebih senior dan lebih berpengalaman daripadanya. Alhasil ia berhasil finis ke-10 pada GP bahrain sekaligus mempersembahkan point pertama bagi dirinya di F1.

Raihan terbaik McLaren Honda pada musim balap tahun ini adalah dua kali finis kelima yaitu di seri GP Monaco 2016 dan GP Amerika Serikat 2016. Sementara pada musim 2015, tim McLaren Honda hanya satu kali mencetak finis kelima yaitu di GP Hungaria 2015.

Selain itu, tim McLaren Honda berhasil mencetak Fastest Lap pertama mereka di GP Italia 2016. Posisi start terbaik tim McLaren Honda adalah posisi ketiga di GP Austria 2016. Dari 19 seri balapan yang sudah digelar pada musim ini, tim McLaren Honda sudah berhasil mencetak point sebanyak 12 kali. Target tim McLaren Honda di musim 2016 ini adalah mengumpulkan point sebanyak mungkin walaupun sebenarnya tim mentargetkan finis podium.

Untuk persiapan musim balap tahun 2017, tim McLaren Honda telah mengumumkan susunan pembalap untuk musim balap F1 tahun 2017. Fernando Alonso dipertahankan tim sebagai pembalap utama sementara satu kursi lagi diberikan kepada pembalap muda asal Belgia – Stoffel Vandoorne menggantikan Jenson Button yang sebelumnya sudah berada di tim asal Woking, Inggris tersebut sejak tahun 2010.

Adapun Jenson Button akan tetap menjadi bagian dari tim McLaren Honda dengan memegang peranan baru yaitu sebagai Advisor untuk pengembangan para pembalap muda McLaren ke depannya. Jenson Button bisa saja kembali membalap di tahun 2018 bersama McLaren Honda.

Related Article

RECENT POST

LAUNCHING PAHAMI: Gairahkan Bisnis Otomotif Di Indonesia

Juga Menjadi Ajang Tukar Informasi Seputar Bisnis Otomotif

KW SUSPENSION VARIANT 4 HADIR DI ESSEN MOTORSHOW

Coilover Mutakhir Ini Diciptakan Khusus Untuk Sport Dan Supercar

10 FAKTA MENARIK PORSCHE MDA 2016

Ini Yang Perlu Elu Ketahui Tentang Porsche Media Driving Academy